VIRUZ

Eheeemmm

Pendidikan formal yang sederajat SMA untuk kejuruannya dikenal dengan SMEA/SMK/STM, sekolah ini banyak diminati para peserta didik yang akan melanjutkan sekolahnya begitu selesai dari bangku SMP.
Namun di lingkungan Pendidikan  Nonformal  (PNF), SMA dikenal dengan Program Kesetaraan Kelompok Belajar (Kejar) Paket C.  Melalui Kejar Paket C inilah peserta didik diutamakan dari golongan masyarakat yang kurang beruntung, plus dengan biaya pendidikan yang relatif rendah, bahkan ada yang gratis, tidak dipungut pembayaran apapun. di BPPNFI Regional 1 telah mengujicobakan Model Penyelenggara Paket C Kejuruan, dan program ini diujicobakan untuk keterampilan d bidang  Perhotelan.  Program ini diujicobakan selama satu tahun dengan 2 semester. Lokasi ujicoba ini dilaksanakan di Bukittinggi, Sumatera Barat. Pelaksana program ini adalah tim kelompok belajar (pokja) program kesetaraan BP-PNFI Regional 1 dengan jumlah 9 orang, agar terlaksana program  ini, tim program  sekali turun kelapangan untuk memantau dan memberi bimbingan pelaksanaan program ini. Karena berhubungan dengan perhotelan maka ada kerjasama antara SKB Bukittinggi dan SMK Negeri 2 Bukittinggi. Peserta didik ada direkrut sebagian dari tamatan paket B  dan dari SMP sederajatnya. Pendidik/tutor berasal dari 2 unit lembaga yakni dari SKB Bukittinggi dan SMK Negeri 2 Bukittinggi.
Dengan kerjasama antara BP-PNFI Regional I, SKB Bukittinggi dan SMK Negeri 2 Bukittinggi, diharapkan ujicoba program  Paket C Akomodasi Perhotelan terlaksana dengan baik.
 
 
http://arm4ini.blogspot.com

Categories:

Leave a Reply